Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Ponsel Gaming

Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Ponsel Gaming

Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Ponsel Gaming

Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Ponsel Gaming
Alasan Mengapa Kamu Harus Membeli Ponsel Gaming

Tahun ini adalah tahun yang mesti disambut baik oleh para gamers. Pasalnya, hampir semuaraksasa teknologi Asia akan merilis ponsel berspesifikasi tinggi yang dikhususkan untuk bermain game. Excited kan pastinya?

Menjelang tahun 2018, Razer secara mengejutkan telah terlebih dahulu menerbitkan ponsel gaming dengan desain khasnya. Kemudian di kuartal pertama tahun 2018, perusahaan teknologi Asia berbondong-bondong merilis ponsel untuk kebutuhan serupa, mulai dari Xiaomi dengan Blackshark-nya, disusul Asus dengan seri RoG versi mobile, dan Nubia dengan seri Red Magic-nya.

Namun jika kamu masih ragu akan ponsel gaming ini, tiga alasan berikut cukup bisa menjawab mengapa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk upgrade gadget apabila Sobat Shopee gamer sejati.

 

RAM DAN KUALITAS GRAFIK YANG LEBIH BAIK

Ponsel gaming dirancang untuk melahap game dengan requirement yang berat. Oleh karena itu

mereka biasanya dilengkapi dengan RAM dan kartu grafis berkualitas tinggi. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik ketika bermain game. Namun tahukah kamu sebenarnya mengapa harus memiliki ponsel dengan RAM dan kartu grafis berkualitas tinggi?

Bagi kamu yang pernah memainkan ‘Player’s Unknown Battleground (PUBG)’ rilisan Bluehole, pasti tahu kalau ritme dan kualitas grafis game beraliran battle royale tersebut menuntut kinerja memori dan grafis yang tinggi. Tidak terlalu lama setelah banyak ponsel gaming dirilis, Bluehole pun turut merilis versi mobile dari game tersebut. Tentu, ponsel dengan kapasitas yang memadai pun sangatlah diperlukan agar pengalaman bermain game online yang dimainkan lebih dari 5 juta orang tersebut tidak berkurang. Selain PUBG, Fortnite yang merupakan game bergenre serupa dirilis oleh Epic Games untuk versi mobile.

Hal tersebut pun tak menutup kemungkinan bahwa kedepannya akan semakin banyak game-game PC berkualitas tinggi lainnya yang akan dirilis untuk versi mobile. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sebagai seorang gamers, pastinya wajib banget untuk memiliki ponsel yang memiliki kualitas RAM dan kartu grafis yang tinggi!

 

DESAIN YANG ERGONOMIS

Memang sih bermain mobile game  tidak harus di ponsel gaming. Namun tahukah kamu kalau kebanyakan desain ponsel pintar tidak dirancang untuk bermain game? Pada umumnya, smartphone dirancang untuk menciptakan pengalaman berselancar di internet, menangkap gambar, dan mengirim pesan. Oleh karena itu, desain ponsel pada umumnya dirancang untuk digunakan secara vertikal, dan di lain pihak, kebanyakan mobile game menuntut agar ponsel digunakan secara horizontal. Hal tersebut pun cukup menjawab mengapa ponsel gaming akhirnya diciptakan.

Pada umumnya, ponsel gaming dibuat dengan desain ergonomis yang pas di tangan ketika digunakan untuk bermain game. Kalau kamu adalah gamers sejati, ponsel jenis ini pastinya akan jadi pilihan yang sangat mengerti kebutuhan kalian, para Sobat Shopee yang gamers.

 

TIDAK HANYA UNTUK BERMAIN GAME

Meski namanya ponsel gaming, namun sebetulnya fitur-fitur ponsel ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game saja, lho! Nyatanya, ada beberapa kelebihan ponsel gaming yang tidak dipunya oleh ponsel jenis lain.

Sebagai contoh, ponsel Asus RoG memiliki resolusi suara yang luar biasa untuk ukuran ponsel. Asus menyematkan dua audio di bagian atas dan bawah ponsel ini, sehingga menghasilkan kualitas suara 24-bit/ 192 KHz. Dengan adanya fitur tersebut, selain untuk bermain game, Mendengarkan musik dengan smartphone gaming jauh lebih memukau dibanding gadget biasa.

 

Contoh lain, ponsel gaming umumnya

Dilengkapi dengan pendingin yang lebih canggih. Hal ini pun memungkinkan ponsel agar tidak cepat panas meski perangkatnya bekerja dengan keras tanpa henti dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu Sobat Shopee bisa menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan saat menggunakan ponsel biasa tanpa khawatir timbulnya rasa panas berlebih di tangan.

 

Jika Sobat adalah seorang gamer mobile dan ingin memaksimalkan pengalaman bermainnya, namun masih ragu atas hadirnya deretan ponsel gaming terkini, semoga tiga alasan tadi bisa mengurangi kegalauan kalian.

Baca Juga :