Antasari Dapat Kado Kue Tart dan Buku

 Antasari Dapat Kado Kue Tart dan Buku

 Antasari Dapat Kado Kue Tart dan Buku
Antasari Dapat Kado Kue Tart dan Buku

Meski berada di sel tahanan, Antasari Azhar

ternyata masih diingat oleh para penggemarnya. Terpidana kasus pembunuhan PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen ini mendapat kejutan dari fans setia di hari ulang tahunnya ke-57.

“Ini bentuk solidaritas saja dari teman-teman yang mendukung Pak Antasari,” kata salah satu pendukung Antasari, M Soleh saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Soleh tidak hanya berbekal niat untuk bertemu dengan Antasari. Bersama 10 orang rekannya yang tergabung di Barisan Rakyat Peduli Antasari Azhar (Baretaz), Soleh juga membawa satu kotak kue tart coklat.

 

Uniknya, kue tersebut dihias dengan nama ANTASARI AZHAR

dan tepat di tengahnya terdapat lambang timbangan yang berat sebelah. “Itu tanda kalau hukum sedang tidak adil,” kata Soleh.

Tidak lupa dua lilin berbentuk huruf 5 dan 7 pun sudah disiapkan sebagai lambang usia Antasari. Antasari sendiri lahir di Pangkal Pinang, Bangka pada 18 Maret 1953.

 

Spanduk berisi bubuhan tandatangan ratusan pendukung Antasari

pun tak lupa dibawa. Spanduk tersebut sempat dibentangkan selama satu minggu di Posko Baretaz di Pedurenan Utara, Jakarta Pusat.

“Siapa saja yang mau sukarela tandatangan silakan,” jelasnya.

Mengetahui Antasari seorang yang hobi membaca, Soleh juga sengaja membawa buku. Buku tersebut sudah tersampul rapi dengan motif batik berwarna coklat.

“Ada yang nitip, jadi ngga bisa dibuka (bukunya),” tandasnya.

Menurut Soleh, kado ini merupakan hadiah dari berbagai pihak pendukung Antasari. Mereka menyatakan simpatinya atas ketidakadilan hukum yang diterima Antasari. “Kita nanti masuk dengan anaknya (namanya) Ajeng Oktariefka,” ungkapnya.

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Februari 2010. Hakim menilai Antasari terbukti ikut serta dalam perencanaan pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

Baca Juga :