ATI FirePro V8800

ATI FirePro V8800

ATI FirePro V8800

ATI FirePro V8800
ATI FirePro V8800
AMD menyiapkan kartu grafis high-end yang diperuntukkan bagi pasar workstation. Kartu tersebut adalah, ATI FirePro V8800, yang menurut AMD sudah disematkan teknologi Eyefinity, dengan memori ultra high speed 2GB, dengan kecepatan dua kali kuat dari generasi sebelumnya.

Kartu FirePro yang baru ini sudah termasuk frame buffer yang besar dengan dukungan layar 30-bit. Menurut Vice President Senior AMD Rick Bergman, V8800 didesain untuk pengguna yang bekerja dengan data yang besar atau membutuhkan kekuatan komputasi high-end.

“Basis GPU generasi terbaru menggunakan prosesor dengan 1600 stream, dengan ATI FirePro V8800 proses dilakukan dengan ultra pararel arsitektur yang diatur 2,6 teraflop dari menghitung daya baku dan membantu memaksimalkan throughput dengan secara otomatis mengarahkan tenaga grafis dimana diperlukan,” terang Bergman, kepada TG Daily, yang okezone kutip, Rabu (7/4/2010).

“Manajemen sumber daya komputasi memungkinkan peningkatan penggunaan GPU untuk memungkinkan rendering real-time dari model yang sangat kompleks,” tambahnya.

Dengan kartu grafis V8800 juga mendukung OpenGL 4, OpenCL and DX11, dan sangat cocok bagi industri yang membutuhkan komputer yang ‘berat’, termasuk di antaranya SolidWorks.

“Debfab ATI FirePro V8800, penguna dapat menciptakan desain realistis dan cepat, serta dapat melakukan perubahan secara real-time,” tandasnya.

Sumber : https://earlraytomblin.com/