Cara Memasang Umpan Ikan Hidup

Cara Memasang Umpan Ikan Hidup

Cara Memasang Umpan Ikan Hidup
Cara Memasang Umpan Ikan Hidup

Bagaimana cara memasang umpan ikan hidup yang benar? Tanpa Anda sadari, teknik pemasangan umpan besar lengan berkuasa besar terhadap kesuksesan Anda dalam memancing ikan. Memasang umpan dengan ikatan yang sempurna akan meningkatkan daya tarik umpan tersebut supaya dimakan oleh ikan predator. Sebaliknya kalau Anda salah dalam mengerjakannya, bukan tidak mungkin ikan-ikan bakalan kehilangan selera makannya.

Trik wacana pemasangan umpan mancing sangat penting diketahui, khususnya pada dikala Anda ingin menggunakan umpan hidup. Umpan harus dipasang dengan posisi yang sempurna supaya kondisinya masih tetap hidup selama berada di dalam air. Pada umumnya, potensi strike yang dimiliki oleh umpan hidup ini lebih besar kalau dibandingkan dengan umpan mati. Kaprikornus percuma saja ketika Anda menggunakan umpan hidup, tetapi dalam waktu singkat umpan tersebut eksklusif mati.

Bagaimana cara memasang umpan ikan hidup yang benar Simak Cara Memasang Umpan Ikan Hidup

Penggunaan umpan berupa ikan hidup umumnya dipilih dikala kita ingin memancing di laut. Pertimbangan utamanya ialah laut menyimpan ikan-ikan predator yang berukuran besar dan sangat gemar memangsa ikan-ikan kecil yang ditemuinya. Namun memancing di sungai dan danau juga mampu memakai umpan ini apabila Anda menargetkan hasil tangkapan yang besar.

Pemasangan umpan ikan hidup sebaiknya diubahsuaikan dengan area sepot yang dibidik. Pemasangan umpan untuk memancing di permukaan berbeda tekniknya dengan memancing di dasar atau sepot yang berarus deras. Biar Anda semakin lihai dalam memancing, ayo pelajari tips-tips pemasangan umpan ikan hidup berikut ini!

Pemasangan Umpan untuk Memancing di Permukaan

ikan cupang – Anda mampu mengaplikasikan teknik koncer dalam memasang umpan untuk memancing di permukaan air. Caranya yaitu mata kail dipasang pada bab mulut, belakang kepala, atau bab sebelum ekor. Tujuannya yaitu supaya umpan tadi mampu tetap berenang di permukaan. Teknik ini biasanya menargetkan ikan-ikan yang senang berada di muka air menyerupai ikan tenggiri dan ikan layaran.

Pemasangan Umpan untuk Memancing di Dasaran

Pada prinsipnya, teknik ini bertujuan untuk memaksa ikan yang menjadi umpan supaya senantiasa berenang di dasar air. Sehingga potensi untuk memperoleh ikan-ikan predator yang senang tinggal di dasar air pun akan semakin besar. Adapun triknya yaitu mata kail harus dipasang pada bab badan ikan sebelah bawah sebelum ekornya. Beberapa ikan yang mampu didapatkan dengan teknik ini yaitu tongkol, tuna, kakap, serta salmon.

Pemasangan Umpan untuk Memancing di Sepot Berarus Deras

Umpan yang dipakai untuk memancing di area yang mempunyai arus kencang harus dilengkapi dengan materi pemberat supaya posisinya tetap stabil. Sedangkan ikan hidup yang akan dijadikan sebagai umpan mancing wajib dipasangi dengan mata kail pada bab belakang kepala ikan atau bab hidung sebelum matanya. Teknik pemasangan ini memungkinkan ikan tetap mampu berenang dengan cukup baik.