Disdik Jabar Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SLB di Jawa Barat

Disdik Jabar Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SLB di Jawa Barat

Disdik Jabar Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SLB di Jawa Barat

 

Disdik Jabar Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SLB di Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas satuan pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jawa Barat. Hal tersebut bertujuan untuk menunjukan kompetensi siswa SLB yang tak kalah berprestasi dengan Sekolah Menangah Atas dan Kejuruan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dewi Sartika dalam kegiatan Pendampingan Implementasi Pendidikan Berbasis Nilai dan Kegiatan Penyusunan Bahan Ajar dan Penilaian untuk Guru SLB Gugus Kota Bandung di Negeri A Kota Bandung, Jalan Padjajaran nomor 50, Rabu, (16/1/2019).

Kadisdik berkunjung ke SLB

Ini adalah kali pertama Kadisdik berkunjung ke SLB setelah dilantik pada 4 Januari lalu. Kadisdik pun mengimbau seluruh SLB agar terus bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Selagi kita memiliki niat baik, mari kita bersinergi untuk menhadapi persoalan dan tantangan ke depan bersama-sama,” ucapnya.

Kadisik pun memuji seluruh tenaga pendidik SLB yang mampu dengan tekun mendidik siswa SLB. “Saya yakin guru-guru di SLB adalah guru yang luar biasa keikhlasannya dan empatinya. Dengan segala sarana dan prasana yang ada, mereka mampu meciptakan siswa yang baik dan berprestasi,” tuturnya.

Dirinya pun mengajak kepada seluruh stakeholder SLB agar terus memberi manfaat dan berjuang dalam keadaan apapun. “Kita harus memfasilitasinya  agar SLB mampu menebarkan kemanfaat di masyarakat,” tambahnya.

Hal senada pun diucapkan oleh Kepala Sekolah SLBN A Kota Bandung

Wawan. Dia mengatakan, siswa SLB membutuhkan ruang untuk bersaing di masyarakat agae mampu berbicara banyak di lingkungan masyarakat. “Mereka tidak butuh dikasihani, mereka hanya butuh kesempatan untuk bersaing dan mengembangkan potensi yang mereka miliki,” tuturnya.

Dia pun berharap, standar minimal pelayanan pendidikan di SLB mampu ditingkatkan agar mampu menunjang kebutuhan para siswa. “Peningkatan sarana dan prasana adalah target yang ingin kita capai,” pungkasnya.

 

Sumber: https://pengajar.co.id/