Disdik Jabar Juara Porpemprov 2019

Disdik Jabar Juara Porpemprov 2019

Disdik Jabar Juara Porpemprov 2019

Disdik Jabar Juara Porpemprov 2019
Disdik Jabar Juara Porpemprov 2019

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) memastikan diri sebagai juara umum

Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar 2019 yang berakhir Jumat (26/4/2019). Disdik menjadi kampiun dengan mengumpulkan 10 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Gelar tersebut sekaligus mengukuhkan Disdik Jabar sebagai juara bertahan yang direbutnya tahun lalu.

Sukses para duta olahraga Disdik Jabar dalam berjuang di cabor tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola voli, bola basket, dan catur mendapat apresiasi Kepala Disdik Jabar, Dewi Sartika.

“Selamat kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang telah berjuang secara total. Baik dari staf Disdik Jabar maupun seluruh guru SMA, SMK, dan SLB se-Jabar,” ucap Kadisdik saat dihubungi, Jumat (26/4/2019).

Kadisdik juga mengapresiasi kinerja Koordinator Kontingen Disdik Jabar

yang mempersiapkan tim dengan baik sehingga mampu tampil maksimal. “Terima kasih juga kepada ketua kontingen dan para koordinator yang sukses mengantarkan Disdik Jabar sebagai jawara,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Disdik Jabar, Angga Brata Suryana mengatakan, prestasi tahun ini adalah bukti bahwa Disdik Jabar adalah yang terbaik dalam ajang jasmani tersebut. “Alhamdulillah ini hasil yang baik. Kita bisa kembali juara dan berhasil mempertahankan prestasi,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (27/4/2019).

Ia menjelaskan, selanjutnya para atlet akan dipersiapkan mengahadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) yang rencananya diadakan pertengahan tahun ini.

“Jadi, nanti kita mewakili Pemprov Jabar akan bertanding dengan 27 kabupaten/

kota yang ada di Jabar. Setelah itu, para pemenang akan mewakili Jabar di tingkat nasional,” terangnya.

Angga memaparkan, akan ada perubahan proses seleksi yang dilakukan Disdik Jabar dalam Porpemprov tahun depan. Proses seleksi untuk tim mendatang dilakukan mulai di tingkat Kantor Cabang Dinas (KCD). “Tiap KCD nantinya mengadakan seleksi di daerah masing-masing, agar para atlet lebih bervariasi dan memberi kesempatan bagi ASN lainnya untuk berpartisipasi,” jelasnya.***

 

Baca Juga :