FKSS Mendukung UNBK dan PPDB Jabar

FKSS Mendukung UNBK dan PPDB Jabar

FKSS Mendukung UNBK dan PPDB Jabar

 

FKSS Mendukung UNBK dan PPDB Jabar

Forum Kepala Sekolah SMA Swasta Jawa Barat

Forum Kepala Sekolah SMA Swasta Jawa Barat (FKSS Jabar) akan memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Ketua FKSS Jawa Barat, Usman dalam Rapat Evaluasi dan Diseminasi Kebijakan Pendidikan Provinsi Jawa Barat, di Aula Kihajar Dinas Pendidikan Jawa Barat, Rabu, (16/1/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar)

Dewi Sartika mengatakan pelayanan bagi pendidikan merupakan hal yang utama. Salah satunya, pada kehadiran sekolah swasta yang akan membawa anak-anak menjadi generasi pemimpin bangsa.

“Kita akan bersama-sama, berkolaborasi dan mengintegrasikan semua program-program yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bersama para kepala sekolah swasta,” ujar Kadisdik Jabar pada sambutannya.

Permendiknas Nomor 51 Tahun 2018 mengenai PPDB Tahun 2019

akan menggunakan tiga jalur yaitu zonasi, prestasi, dan perpindahan. Selain itu, di tahun ini tidak akan ada lagi jalur surat keterangan tidak mampu (SKTM). Tentunya hal tersebut akan terus dipelajari dan selanjutnya akan disosialisasikan.

Kadisdik Jabar meyakini SMA swasta banyak yang unggul dan dapat menghantarkan anak-anak menjadi siswa yang cerdas, mandiri, dan berdaya saing di Era Revolusi 4.0. Sebagai guru dan kepala sekolah, tentu perlu mengikuti era berbasis IT dan digital tersebut. Hal tersebut merupakan tantangan, yang diharapkan dapat membawa membawa ide-ide baru bagi Dinas Pendidikan Jawa Barat.

“Masukan-masukan dari berbagai pihak menjadi masukan bagi kita semua untuk melahirkan kebaikan dan perbaikan terkait dengan pendidikan. Khususnya SMA, SMK, dan SLB, baik negeri ataupun swasta di Jawa Barat,” ujar Kadisdik Jabar.

Usman mengatakan FKSS

Selain itu, Usman mengatakan FKSS hadir dengan tujuan memberikan masukan dan analisis perihal PPDB, media penyampaian informasi dari berbagai kebijakan, akreditasi, ujian nasional, dan hal-hal yang menyangkut pendidikan.  Kegiatan kali ini, akan membahas tentang evaluasi kegiatan 2018, penyusunan kerja 2019, diseminasi kebijakan pendidikan 2019, yang melibatkan 250 orang Kepala Sekolah di Provinsi Jawa Barat.

“Maka pentingnya ada FKSS memberikan kontribusi yang diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi terhadap program kegiatan Tahun 2019, merumuskan program kerja 2019, mengetahui program pendidikan yang berkaitan dengan Ujian Nasional, Ujian Sekolah, dan PPDB, serta pengutan Kepala Sekolah sesuai Permendikbud,” ujar Usman.

 

Artikel Terkait: