IMPLIKASI TERHADAP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

IMPLIKASI TERHADAP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

IMPLIKASI TERHADAP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

IMPLIKASI TERHADAP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
IMPLIKASI TERHADAP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Bab ini telah menyajikan konsep-konsep dan bukti riset tentang manusia sebagai pengolah informasi. Ini menjadi bahan latar-belakang yang berguna bagi para pemegang sistem infonnasi. hal ini juga mempunyai relevansi langsung terhadap peraneangan sistem infonnasi. Beberapa implikasinya adalah :
Konsep Implikasi untuk perancangan SI (Sistem Informasi)
Kelebihan beban infonnasi Masukan pada manusia dan tanggapan yang disyaratkan harus dijaga agar di bawah titik batas beban.
Sistem informasi hams membantu dalam mendefinisikan ruang persoalan dan dalam proses mencari suatu pemecahan. Format informasi hams berusaha melonggarkan batas-batas ikatan rasionalitas. Sistem jangan terlalu mengandalkan pengolahan manusia melulu. Perbedaan yang diperhatikan Sistem hams membuat jelas sesuatu perbedaan dan jangan menganggap manusia dapat memperhatikannya. Manusia sebagai ahli intuitif statistik Konkretisasi Pematokan dan Penyesuaian Pengaruh pemampatan data
Sistem informasi hams menyediakan analisis statistis atas
data penyimpangan percontoh (sample), korelasi, taksiran kemungkinan, dan sebagainya. Algoritme keputusan hams memberikan pemeriksaan yang konsisten terhadap berbagai sumber informasi, Prosedur penerbitan data hams dirancang agar membantu melenyapkan penyimpangan seperti pengalaman dalam peristiwa. Sistem informasi/keputusan harus dirancang untuk membantu dalam menyusun suatu titik patokan yang cocok dan untuk mempercepat penyesuaian yang perlu darinya. Tetapi sistem hams memungkinkan melihat data mentah. Umpan balik Sistem hams memberikan umpan baik untuk menunjukkan bahwa data telah masuk, pengolahan sedang berlangsung, dan sebagainya. Nilai data yang tak terpakai. Menjelaskan beberapa kebutuhan data yang tidak jelas pemanfaatannya. Contoh-contoh ini melukiskan pentingnya pemahaman kemampuan peranan manusia dalam sistem manusia/mesin..

Baca Juga :