Interior Dapur Mungil yang Serba Putih dan Cantik

Tampilan gaya Skandinavia atau Skandinavia tidak hanya bisa Anda gunakan pada kamar tidur atau ruang tamu saja, tetapi juga mengaplikasikan area dapur bergaya putih dan minimalis pada konsep desain khas Skandinavia dan mengaplikasikannya pada dapur kecil di rumah Anda.

Bagi yang tinggal di apartemen dan dapur yang tidak terlalu besar, gaya interior Skandinavia mungkin bisa jadi pilihan yang paling cocok.
Desain ringan, cerah, dan sederhana

Gaya desain Skandinavia mengacu pada konsep desain yang berasal dari beberapa negara Nordik, seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Islandia, dan Finlandia.

Dengan berjalannya waktu, konsep desain ini terus berkembang. Mulai dari Skandinavia kuno, tradisional, modern dan terpopuler saat ini adalah Skandinavia kontemporer.

Konsep interior Skandinavia mengadopsi gaya yang ringan dan simpel. Gaya interior ini sangat cocok untuk rumah kecil, baik itu apartemen studio maupun rumah tapak kecil.

Dapur minimalis

Jika dilihat sekilas, dekorasi interior dapur Skandinavia dan tampilan ruang dapur memiliki konsep desain yang sederhana, yang membedakan hanya kombinasi atau pilihan warnanya. Dekorasi interior Skandinavia sebagian besar menggunakan kombinasi warna putih dan coklat, sedangkan dekorasi interior sederhana didominasi oleh monokrom.

Interior Skandinavia ditandai dengan dominasi warna putih. Artinya, meskipun Anda mencoba memadukannya dengan cokelat atau warna lain, putih tetap akan menjadi warna utama.

Meski begitu, Anda tetap bisa memadukan warna putih dengan warna lain sebagai pemanis. Dapat dipajang pada hiasan dinding, warna kursi atau sofa, orange, kuning, lemon dan pilihan warna turquoise pada kap lampu.

Desain dapur bergaya Nordic; luas dan indah

Dapur bergaya Skandinavia memiliki tampilan interior yang simpel, dan penataan rak atau lemari dapur juga sederhana.

Furniturnya tidak banyak, dan tampilannya sederhana serta tidak berlebihan sehingga terlihat rapi dan minim. Dapur ini memiliki gaya interior khas Nordik dan terasa sangat luas dan bergaya. Dia terlihat sangat cantik dan nyaman.
Gabungkan elemen atau warna favorit untuk penekanan

Dapur minimalis bergaya Skandinavia dengan warna favorit

Ruangan yang didominasi warna putih bisa memudahkan Anda menggunakan elemen lain atau titik aksen warna untuk kreativitas.

Untuk area dapur sendiri, terutama cat putih, bisa dengan mudah di-dubbing dengan warna favorit.

Ingat, penggunaan elemen warna pada ruangan minimalis atau monokromatik dilarang dalam desain interior. Anda dapat dengan mudah mencampur dan mencocokkan warna untuk membuat tampilan keseluruhan ruangan menjadi lebih dramatis.

Seperti sebelumnya, tambahkan saja elemen warna lain pada furnitur atau hiasan dinding. Ini bukan hanya pemanis, tetapi Anda juga dapat mencoba menggabungkan warna favorit Anda ke dalam keseluruhan skema warna utama. ,

Bacalah artikel di bawah ini untuk mengetahui cara terbaik memasukkan elemen warna pada ruangan dengan hanya satu warna.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Secara keseluruhan, desain dapur Nordic adalah salah satu konsep interior dapur terbaik saat ini. Kalaupun ukurannya tidak ideal, tidak terlalu luas, dan area dapur bisa dibuat serapi mungkin agar terlihat cantik banget. Hal terbaik tentang dekorasi dapur semacam ini adalah tidak sepenuhnya menghilangkan fungsinya. Sebaliknya, dapur kecil juga bisa terlihat sangat gaya dan praktis pada saat bersamaan.