langkah kegiatan I

 langkah kegiatan I

3.1.1. Instalasi Electronic Workbench

Pada praktikum ini kita akan menggunakan sofewere Elektronik Workbench atau EWB adalah softwere yang digunakan dalam praktek system digital yang diberikan oleh dosen. Cara penggunan dan penginstalannya sangatlah mudah, sebelum kita beranjak lebih lanjut terlebih dahulu kita akan membahas bagaimana cara penginstalan sofewer tersebut, berikut proses pengistalan nya:

Langkah pertama adalah copy atau download master electronics workbench dan cari tempat folder nya seperti gambar di bawah ini

Gambar 6, Pencarian Folder Master

Dari gambar di atas kita dapat meliaht pencarian folder electronics workbench, kebetulan folder tersebut berada pada parisi F (MASTER), setelah di temukan maka klik folder tersebut dan klik dua kali pada tulisan SETUP, untuk memulai proses instalasi. Berikut gambar setelah di klik dua kali atau di RUN.

Gambar 7, Proses Instalasi EWB

Gambar di atas adalah tampilan awal untuk proses instalasi dan pengenalan pembuatan sofwere tersebut, untuk melanjutkan proses intsatalasi klik next untuk melanjutkan dan pilih cancel utnuk membatalkan proses instalasi. Setelah itu maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Gamar 8, Penetuan directory yang digunakan

Gambar diatas menjelaskan pemilihan directory mana tempat di simpan electronic workbench tersebut, pada gambar di atas kita akan menyimpan nya di directory C:\ apabila ingin mengubah directori yang di ingin kan maka plih Brose untuk memilih direcotory dan pilih Next untuk melanjutkan proses instalasi. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:

sumber :

https://bingo.co.id/sky-force-apk/