Lima Kepsek SMA Rangkap Jabatan

Lima Kepsek SMA Rangkap Jabatan

Lima Kepsek SMA Rangkap Jabatan

Lima Kepsek SMA Rangkap Jabatan
Lima Kepsek SMA Rangkap Jabatan

Lima sekolah menengah atas negeri (SMAN) di Kota Bekasi tanpa kepala sekolah.

Kekosongan jabatan itu terjadi sejak dua hingga enam bulan.

Kelima sekolah tersebut yakni SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6 dan SMAN 13. “Sekolah yang kepala sekolahnya saat ini kosong karena mereka sudah pensiun,” jelas Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat, Hery Pansila, kepada Radar Bekasi, Senin (17/6).

Kekosongan jabatan tersebut untuk sementara diisi oleh guru

di masing-masing sekolah sebagai pelaksana harian (Plh). Perannya memanajemen sekolah dibantu oleh pelaksana tugas (Plt) yang dirangkap oleh kepala sekolah terdekat.

Kepala sekolah SMAN 17 merangkap jabatan sebagai Plt kepala sekolah SMAN 6, kepala sekolah SMAN 8 merangkap jabatan sebagai Plt kepala sekolah SMAN 3, kepala sekolah SMAN 7 merangkap jabatan sebagai Plt kepala sekolah SMAN 5, kepala sekolah SMAN 10 merangkap jabatan sebagai Plt kepala sekolah SMAN 13, dan kepala sekolah SMAN 15 merangkap jabatan sebagai Plt kepala sekolah SMAN 4.

Hery menjelaskan, Plh berperan seperti kepala sekolah

. Namun memiliki keterbatasan tidak bisa mencairkan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Namun, dana BOS bisa dicairkan melalui persetujuan Plt. Tentunya, Plh harus membuat rancangan berupa kebutuhan anggaran yang diperlukan kepada Plt.

“Manajemen sekolah tetap berjalan dengan adanya Plh, mungkin hanya ada keterbatasan saja. Tetapi itu semua kan sudah dirangkap oleh kepala sekolah terdekat,” tegasnya.

Menurut Hery, kekosongan jabatan kepala sekolah akan terisi dalam waktu dekat. Pihaknya melalui bidang guru atau tenaga kependidikan (GTK) sudah melakukan verifikasi data calon kepala sekolah.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/