Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah

Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah

Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah

 

Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah
Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah

Kami tinggal di rumah dan membuat WiFi kami

dengan tips berikut untuk memiliki kecepatan terbaik dan untuk dapat bekerja lebih efisien dan lebih nyaman. Di dunia nyata, WiFi tidak selalu memberi kita kebebasan mutlak yang kita inginkan. Sebaliknya, seringkali hal-hal menjadi terlambat tak tertahankan. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang akan membuat WiFi di rumah lebih cepat.

1. Pemeriksaan cepat pada koneksi WiFi
Pengguna internet, terlepas dari apakah mereka memiliki pengalaman atau tidak, perhatikan dengan sangat cepat apakah jangkauan WiFi baik atau buruk. Yang pasti adalah bahwa pemeriksaan singkat tentang keadaan koneksi adalah langkah pertama yang berharga. Selain itu, ada alat yang berguna untuk menganalisis kualitas WiFi. Ini WiFi Analyzer gratis di Google Play , Fing Network Scanner gratis untuk iOS iOS dan WiFi Analyzer untuk PC .

2. Posisi ideal router modem
Apakah router Anda terlalu jauh dari ruang tamu atau dari tempat Anda menghabiskan sebagian besar hari? Mungkin bahkan di ruang bawah tanah? Ini pasti akan menyebabkan masalah dengan jangkauan atau kecepatan WiFi. Sebelum Anda pergi membeli router baru, optimalkan lokasi router yang ada. Pilihan terbaik adalah tempat yang agak terangkat, seperti di atas lemari atau meja. Itu saja dapat membuat perbedaan besar dalam mengunduh. Jika router memiliki antena eksternal, coba letakkan di sudut yang berbeda sampai Anda menemukan titik yang paling berfungsi dan meningkatkan penerimaan.

Lima tips untuk WiFi cepat di seluruh rumah

3. Fitur-fitur router modem

Jika Anda akhirnya perlu mengganti router lama Anda, ada baiknya mengetahui bahwa model yang baru pasti harus mendukung standar WiFi ac. Standar baru ini pada dasarnya lebih cepat dari WiFi n. Selain itu, sebagian dari WiFi n, yaitu dari pita 2,4 GHz, sangat padat di banyak daerah perkotaan besar. WiFi meningkatkan kecepatan Anda dengan pergi ke band 5 GHz standar ac WiFi. Tetapi berhati-hatilah: Router Anda, serta penerima WiFi, seperti smartphone, laptop atau tablet, harus mendukung model ac baru, jika tidak, pengaturan WiFi ini tidak akan berfungsi untuk keuntungan Anda.

4. repeater WiFi
Jika nirkabel router Anda hari ini harus melalui lebih dari tiga atau empat dinding atau bahkan beberapa lantai di rumah yang lebih besar, hambatan ini akan membuat WiFi lebih lambat dan lebih lambat sampai benar-benar terputus. Pada jarak pendek, yaitu, dari satu ruangan ke ruangan lain, perangkat pengulang WiFi dapat membantu, yang pada dasarnya mentransmisikan sinyal. Namun, di apartemen yang lebih besar atau rumah terpisah, repeater tidak dapat menyelesaikan banyak hal karena dinding dan langit-langit terbuat dari beton bertulang dan sebagian besar memblokir sinyal nirkabel.

5. Adaptor Powerline

Jika Anda ingin menjangkau area yang lebih luas dengan WiFi dengan cepat dan mudah, Anda dapat melakukannya dengan adaptor Powerline. Solusi Powerline didasarkan pada teknologi pintar yang memungkinkan mereka menggunakan kabel listrik rumah seperti kabel data yang panjang. Ini menawarkan keuntungan yang menentukan: Karena ini merupakan solusi kabel, dinding beton dan langit-langit yang diperkuat tidak lagi menjadi penghalang WiFi. Adaptor Powerline WiFi memungkinkan Anda memasang titik akses WiFi berkecepatan tinggi yang akan beroperasi dengan kecepatan penuh dari koneksi Internet Anda ke soket apa pun.

Sumber:

https://macorp.co.id/seva-mobil-bekas/