Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari daun seledri, Dapat di lakukan dengan cara merebus dan mengambil sarinya, dimasak, dimakan Mentah-mentah, atau di Jus. Berikut di bawah ini ada beberapa manfaat kandungan daun seledri yang sangat baik untuk kesehatan.

1. Sebagai Antiinflamasi

Daun seledri juga mengandung zat anti-inflamasi, Serta efektif mencegah masalah tulang, Seperti, osteoartharitis dan nyeri sendi.

2. Sebagai antioksidan

Daun seledri mengandung antioksidan jenis luteolin dan flavonoid yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Luteloin juga bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Memperkuat Tulang

Seledri mengandung vitamin K yang berperan didalam sintesis protein (jenis osteocalcin) sehingga meningkatkan kepadatan tulang dan gigi.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Seledri kaya dengan Vitamin A dan Vitamin C yang merupakan antioksidan yang penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin C memungkinkan produksi kolagen yang membantu melindungi otot dan jaringan ikat untuk menjaga kesehatan kulit dan melawan terjangkitnya penyakit.

5. Membantu Mencegah Kanker

Senyawa organik miristisin dalam seledri telah terbukti mampu mencegah perkembangbiakan sel kanker dalam tubuh. Miristisin juga mengaktifkan enzim dan membantu menetralkan senyawa berbahaya tertentu penyebab kanker prostat dan usus.

6. Melindungi Jantung

Tubuh kita manusia menghasilkan asam amino yang di sebut homosistein yang dapat mengganggu fungsi normal pembuluh darah, Dan menyebabkan penyakit (kardiovaskular). Seledri mengandung vitamin B9 atau folat, Yang dapat mengubah asam amino menjadi molekul sederhana sehingga melindungi anda dari serangan jantung, stroke, dan penyakit Kardiovaskular lainya.

Sumber: https://www.duniabudidaya.co.id