Menjadi Master Windows Phone 7.5 Kira-Kira Dalam 7,5 Menit!

Menjadi Master Windows Phone 7.5 Kira-Kira Dalam 7,5 Menit!

Menjadi Master Windows Phone 7.5 Kira-Kira Dalam 7,5 Menit!

 

Menjadi Master Windows Phone 7.5 Kira-Kira Dalam 7,5 Menit!
Menjadi Master Windows Phone 7.5 Kira-Kira Dalam 7,5 Menit!

Windows Phone termasuk pemain baru di dalam persaingan sistem operasi smartphone, makanya masih ada beberapa ketidakpraktisan seperti waktu mau kirim nomer atau email sebuah kontak, dan beberapa hal lainnya. Namun di luar ketidakpraktisan itu, Windows Phone terasa sangat responsif. Bisa dibandingkan sama Android yang dijalankan di atas hardware dengan spek sama persis, Windows Phone terasa lebih cepat.

Luangkan waktu kamu sebentar, kira-kira 7 menit saja untuk sedikit mempelajari tips menggunakan Windows Phone 7.5 biar makin nyaman beraktivitas dengan hape kesayangan.

1. Sentuh toast notification dulu baru buka screen lock, dengan begini kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi yang bersangkutan setelah screen lock terbuka.

2. Sentuh tombol teleponnya saja, maksudnya ini waktu masuk ke call history. Kalo mau menelpon orang nggak usah buka profilnya. Tombol gambar telepon itu bukan hiasan semata lho ya.

3. Integrasikan semua akun email & jejaring sosial, masuk ke menu Settings -> system -> email+accounts. Lalu

sinkronkan semua kontaknya dan lihat apa yang terjadi pada kontak kamu.

 

4. Coba aplikasi berbayar, lumayan biar cuma seminggu. Silakan buka Marketplace, hampir semua aplikasi berbayar bisa dicoba dulu secara cuma-cuma.

5. Install aplikasi Keep Alive, aplikasi ini menolong kamu saat menggunakan koneksi WiFi. Secara default Windows Phone akan mematikan WiFi saat layar terkunci, Keep Alive berfungsi buat memaksa WiFi tetap hidup. Cukup jalankan aplikasinya sesaat setelah tersambung dengan WiFi. Jangan terpengaruh sama deskripsi aplikasinya yak, WPH emang iseng.

6. Update status jejaring sosial tanpa aplikasi tambahan, silakan buka profil kamu dan pilih “post a message”. Fitur ini bisa mengapdate semua akun jejaring sosial yang kamu masukkan dalam point no. 3 tadi.

7. Lihat notifikasi dari semua jejaring sosial dalam satu tempat. Masih dalam profil kamu, coba geser layarnya ke kiri satu kali aja, nah itu adalah notifikasi dari semua akun jejaring sosial kamu. Ini bisa mendeteksi dari mention di Twitter sampai tag foto di Facebook.

8. Facebook Chat dengan Messaging, chatting bisa berasa SMS-an. Windows Phone punya aplikasi messaging yang

sejatinya buat SMSan tapi terintegrasi dengan Facebook Chat.

9. Menulis sesuatu di Wall Facebook teman. Kamu nggak akan menemukan fitur ini dalam aplikasi Facebook for Windows Phone, soalnya buat menulis di Wall Facebook teman cukup buka kontak (People) dan cari orangnya, di situ ada pilihan buat menulis di wall.

10. Jangan pencet tombol back kalo aplikasi itu masih mau dibuka-buka lagi. Sebuah aplikasi akan mati kalo dipencet tombol back, jadi biar lebih cepet langsung pencet tombol home aja, trus buka aplikasi lainnya. Buat buka aplikasi yang tadi cukup pencet tombol back agak lama, nanti akan muncul pilihan aplikasi yang masih aktif.

11. Aktifkan battery saver, centang pilihan “Always turn in Battery Saver when battery is low”, dengan beginu umur baterai hape akan lebih panjang.

12. Install aplikasi untuk membuat shortcut tiles, dengan aplikasi semacam ini kamu bisa lebih cepat mengakses

beberapa fungsi penting, misalnya setting wifi atau paket data.

 

Semoga bermanfaat! Maap gambarnya burem, maklum WP 7.5 belum bisa buat ngambil screenshot dengan praktis. 🙁

Baca Juga: