Menurut Analisa SWOT Kekuatan dan Kelemahan PT Aqua Golden Missisippi

Menurut Analisa SWOT Kekuatan dan Kelemahan PT Aqua Golden Missisippi, Tbk

KEKUATAN :

Ø  Brand Aqua Danone sangat kuat

Ø  Aqua Danone sebagai market leader bisnis air mineral (pangsa pasar 60%)

Ø  Memasarkan produk tidak susah, karena konsumen sudah mengetahui kualitas produk

Ø  Kemasan Aqua semakin beragam ( dari kemasan gelas, botol kecil, sedang hingga galon )

Ø  Menggunakan manajemen sumber daya air yang canggih.

Ø  Inovasi terbaru tutup Aqua Galon yang unik dan inovatif, dan secara eksklusif dilengkapi segel transparan dengan hologram untuk menjamin terjaganya produk alami dari tiap tetes Aqua

Ø  Agen penjualan Aqua yang tersebar dimana-mana, karena untuk menjadi agen Aqua sangat mudah, hanya dengan pengambilan minimal 20 galon Aqua

KELEMAHAN :

Ø  Kendali pasokan / stok barang berada di tangan Principal / Main Distributor

Ø  Diperlukan Modal Kerja yang cukup besar

Ø  Ketika musim hujan penjualan turun dan Arus Kas terbenam di Stok Barang.

Ø  Air mineral Aqua masih menggunakan proses Ozonisasi, sehingga menimbulkan stigma negatif pada masyarakat

2.6  Menurut Analisa SWOT Peluang dan Ancaman PT Aqua Golden Missisippi, Tbk

PELUANG :

Ø  Track record distribusi Aqua Danone bisa dipakai referensi untuk melebarkan sayap bisnis produk Danone Food (Biskuat dll)

Ø  Pemberian bantuan Aqua untuk wilayah terpencil merupakan salah satu promosi Aqua bahwa Aqua juga perduli terhadap sesame

Ø  Air PDAM yang sekarang sudah tidak memungkinkan untuk dikonsumsi, maka Pemerintah menganjurkan kepada masyarakat agar mengkonsumsi air mineral dalam kemasan

Ø  Aqua mempunyai kesempatan besar untuk bisa menembus pasar Internasional

sumber :

https://compatibleone.org/jasa-penulis-artikel/