Nama Sandi Pixel 3 dan Pixel 3 XL Muncul di AOSP

Nama Sandi Pixel 3 dan Pixel 3 XL Muncul di AOSP

Nama Sandi Pixel 3 dan Pixel 3 XL Muncul di AOSP

 

Nama Sandi Pixel 3 dan Pixel 3 XL Muncul di AOSP
Nama Sandi Pixel 3 dan Pixel 3 XL Muncul di AOSP

Di industri smartphone, Google punya amunisi

yang berhasil menarik perhatian pengguna gadget. Apalagi kalau bukan Google Pixel. Ya! Pada tahun ini smartphone tersebut sudah masuk generasi ketiga dan Google diperkirakan akan memberi nama perangkat tersebut dengan sebutan Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Saat ini, keduanya masih tahap pengembangan dan muncul di AOSP, keduanya menggunakan nama sandi “blueline” dan “crosshatch”. Nama sandi untuk perangkat tersebut pertama kali muncul tahun lalu, di samping perangkat ketiga yang memiliki nama sandi “albacore”.

Sayangnya, untuk nama sandi “albacore” hingga saat ini belum bisa diungkap akan muncul sebagai perangkat apa. Google sendiri selalu getol untuk menggunakan nama-nama ikan sebagai nama sandi untuk perangkatnya. Jadi kemunculan blueline dan crosshatch tak mengherankan.

Nama sandi crosshatch adalah perangkat pertama

yang muncul di AOSP. Sejauh ini, nama sandi tersebut juga pernah muncul pada Oktober 2017 lalu. Namun, nama sandi blueline muncul untuk pertama kalinya beberapa minggu lalu.

Kini, kedua perangkat telah muncul bersama-sama di AOSP dengan beberapa perangkat Pixel lainnya yang sudah lebih dulu muncul di pasaran, seperti sailfish (Pixel), marlin (Pixel XL), walleye (Pixel 2), dan taimen (Pixel 2 XL).

Beberapa minggu belakang, kita juga sudah disuguhkan bocoran mengenai Pixel 3 XL. Sejumlah gambar yang ada juga mengungkapkan codename-nya sebagai crosshatch. Selain itu, perangkat ini juga akan datang dengan layar poni dan bezel tipis di bawah layar.

Detail lainnya yang terungkap adalah RAM 4 GB

LPDDR4X dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Namun, diperkirakan ini bukan satu-satunya varian yang akan dihadirkan oleh Google. Sedangkan untuk otaknya, Google sudah bisa dipastikan akan menyisipkan chipset yang lebih bertenaga.

Baca Juga :