Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca”

Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca

Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca

Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca
Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca

 

Kembali lagi Zona Info menghadirkan Buku-buku terbaru

Yang berbobot dan berkualitas, kali ini Buku yang akan di bedah oleh Zona Info yaitu buku yang berjudul “Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca” yang merupakan hasil penelitian Sejarawan Asing dari Belanda yang bernama Nigel Bullogh atau juga dikenal dengan nama Indonesianya Hadi Sido Mulyo.

Kehadiran Buku “Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca”

ini merupakan suatu bentuk karya baru dan terobosan dalam lingkup sejarah Klasik Indonesia (Abad 5- 16 Masehi) yang sangat minim memiliki khasanah literatur-literatur terbaru. Buku dengan Background tema seputar Kerajaan Majapahit ini berbeda denan buku-buku pendahulunya seperti Negarakertagama maupun buku sejarah Majapahit pada umumnya.

Keunggulan buku “Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca”

ini yaitu terletak pada peristiwa yang dikaji yaitu perjalanan dinas MahaRaja Hayam Wuruk di wilayah Majapahit. Selain menggambarkan cerita atau kisah perjalanan, buku ini juga menunjukkan bukti-bukti secara konkrit tentang beberapa peninggalan sejarah di sepanjang jalan yang dilalui oleh Maharaja Hayam Wuruk. Jadi kita tidak hanya tahu bagaimana peristiwa sejarah tersebut berlangsung namun juga kita seolah-olah akan masuk kedalam jaman dimana peristiwa tersebut terjadi.

Selain keunggulan di atas, buku “Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca” ini juga dilengkapi pengantar dari Guru Besar Sejarah Indonesia dari Universitas Indonesia Edy Sedyowati dan juga Arkeolog Yohannes Hanan Pamungkas. Hal ini sudah menjadi bukti kuat bahwa buku “Napak Tilas Perjalanan Mpu Prapanca” ini merupakan buku penting bagi perkembangan Sejarah Indonesia terutama periode Sejarah Klasik.

Baca Juga :