Newtonsix Bagikan 3 Tips Lolos SPMB PKN STAN

Newtonsix Bagikan 3 Tips Lolos SPMB PKN STAN

Newtonsix Bagikan 3 Tips Lolos SPMB PKN STAN

Newtonsix Bagikan 3 Tips Lolos SPMB PKN STAN
Newtonsix Bagikan 3 Tips Lolos SPMB PKN STAN

Politeknik Keungan Negara STAN (PKN STAN) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan

yang paling banyak diminati. Selain kuliah gratis, setiap lulusannya akan ditempatkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut, menjadikan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak siswa, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Namun, dengan kuota yang terbatas serta peminatnya tinggi, maka tingkat persaingan untuk masuk ke sana tentunya sangat ketat. Setiap pendaftar harus punya strategi untuk bisa berhasil lolos kuliah di PKN STAN.

Nah, untuk kalangan pelajar yang berencana mengikuti SPMB PKN STAN, Manager Newtonsix

, Nugraha, memberikan sejumlah tips menarik agar bisa melewatinya.

Materi Ujian

Nugraha mengatakan, salah satu hal yang perlu dilakukan oleh calon pendaftar adalah mempelajari materi-materi yang diujikan. Ketika seleksi mahasiswa baru PKN STAN, akan di ujikan berbagai tes seperti, tes TPA, TBI, SKD, TKK, dan Psikotes.

“Tentunya, materi-materi yang ada di dalam setiap tes tersebut tidak lah sedikit sehingga calon pendaftar perlu mempersiapkan diri,” jelas Nugraha kepada Beritasatu.com, Jumat (17/5/2019).

Selain itu, kata Nugraha, pahami apa saja materi-materi yang biasa keluar saat tes. Pasalnya, jika calon pendaftar mempelajari materi yang salah, tentunya tidak akan keluar saat tes. Banyak pihak yang belum paham akan tes PKN STAN. Bahkan, ada yang mengira tes untuk masuk PKN STAN adalah tes akuntansi, nyatanya bukan.

“Di Newtonsix, materi-materi untuk keperluan ujian sudah di ringkas sedemikian rupa sehingga siswa bisa fokus belajar materi yang biasa keluar saja, jadi tidak perlu bingung bingung lagi mencari materi yang akan dipelajari,” kata Nugraha.

Memahami Pola

Setiap orang yang berhasil pasti ada polanya, begitu juga mereka yang lolos SPMB PKN STAN.

Jika ingin menemukan pola-pola bagimana lolos PKN STAN, maka calon pendaftar bisa bergabung bersama bimbel Newtonsix.

Menurut Nugraha, bimbel Newtonsix akan mengajarkan pola yang sudah dikembangkan bertahun-tahun yang banyak meluluskan siswa untuk masuk PKN STAN.

“Siswa akan diajarkan bagaimana memahami soal-soal yang diujikan sehingga bisa mengerjakan dengan cepat, mempersiapkan mental untuk menghadapi persaingan yang ketat, serta memahami trik dan strategi yang tepat untuk bisa berhasil lolos,” kata Nugraha.

Belajar Cara Cepat

Untuk materi soal sekolah kedinasan terutama PKN STAN, soal yang perlu dikerjakan membutuhkan waktu rata-rata kurang dari satu menit. Oleh karena itu, jika mengerjakan dengan cara yang biasa maka akan kesulitan untuk bisa mengerjakannya secara maksimal.

“Untuk materi-materi yang diujikan dan cara cepat untuk mengerjakannya, bisa didapatkan lewat bimbel di Newtonsix. Siswa akan diajari berbagi materi yang diujikan di PKN STAN serta bagimana menjawab soal dengan cara cepat kurang dari satu menit,” jelas Nugraha.

Menurut Nugraha, bimbel Newtonsix sendiri sudah berpengalaman 15 tahun mendidik siswanya untuk persiapan menghadapi ujian masuk PKN STAN.

“Untuk siswa yang memiliki prestasi akademik biasa-biasa saja, juga tak perlu khawatir. Banyak juga yang berhasil walapun prestasinya biasa-biasa saja,” pungkas Nugraha.

 

Sumber :

http://slamet.blog.st3telkom.ac.id/legenda-kota-makassar/