Pengertian Internet dan Manfaat Internet yang Bermanfaat

Pengertian Internet dan Manfaat Internet yang Bermanfaat

Pengertian Internet dan Manfaat Internet yang BermanfaatPengertian Internet dan Manfaat Internet yang Bermanfaat

Awalnya internet adalah jaringan komputer yang dibentuk oleh departemen pertahanan amerika serikat pada tahun 1969. Misi awal untuk pembuatan internet adalah untuk kepentingan militer saja. Tetapi lambat laun internet ini malah semakin berkembang dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Di masa yang sudah maju dan modern ini setiap orang tidak bisa lepas dari peranan internet. Karena internet bisa kita gunakan untuk keperluan kita misal: siswa mencari jawaban dari petanyaan yang sulit, kalau kita suka untuk membaca kita juga bisa membaca dan mencari informasi lewat internet.

Pengertian Internet

Internet diambil dari kata Interconnected Network, yang berarti kumpulan-kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lainnya dalam sebuah jaringan. Disebut saling terhubung karena internet yang menghubungkan semua komputer dan jaringan komputer diseluruh dunia, dan menjadi satu jaringan komputer yang sangat besar. Semua yang terhubung dengan internet dapat kita nikmati dengan gratis.

Manfaat Internet
Mencari informasi (hosting) dan research di internet. Hosting dilakukan seseorang untuk mendapatkan berita baru, refrensi, dan bacaan. Dengan hosting kita dapat mendapatkan informasi yang banyak.
Mengirim surat (email). Email merupakan salah satu kegiatan berkirim surat melalui internet, email sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas.
Berbelanja online (e-commerce). e-commerce adalah perdagangan melalui internet, dengan internet kita bisa berbelanja tanpa harus pergi ke tokonya. Ada banyak website yang tersedia di indonesia seperti tokobagus.com, zalora.com dan masih banyak lagi.
Internet banking. Internet banking adalah aktivitas perbankan dari rumah, kantor atau saat kita disuatu tempat dengan cara memanfaatkan internet. manfaat internet banking bagi nasabah adalah nasabah tidak perlu pergi kebank untuk melakukan transaksi perbankkan. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankkan kapan saja dan dimana saja asalkan terdapat fasilitas internet.
Belajar jarak jauh (e-learning). E-learning atau E-ducation adalah kegiatan beajar pada tempat yang berjauhhan dengan media tertentu contohnya: volp, skype, dan sebagainya.
Mengobrol (chating). Chating adalah suatu kegiatan berbicara dengan orang lewat internet, chating di internet menggunakan media berbentuk tulisan/ketikan.

Nah sekarang sudah tau kan Pengertian Internet dan Manfaat Internet. Bagi yang suka browsing kita bisa browsing lewat internet. Dan jua mencari refrensi lewat internet, jangan menyalagunakan peggunaan internet karena akan berdampak buruk. Lebih baik internet itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sumber: https://carbomark.org/lenovo-luncurkan-k8-dan-k8-plus/