Penyalahgunaan Narkoba Sudah Zona Merah

Penyalahgunaan Narkoba Sudah Zona Merah

Penyalahgunaan Narkoba Sudah Zona Merah

Penyalahgunaan Narkoba Sudah Zona Merah
Penyalahgunaan Narkoba Sudah Zona Merah

BANDUNG- Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD

Provinsi Jawa Barat merasa prihatin sekaligus khawatir akan maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, generasi muda dan masyarakat usia produktif.

“Sebagai gambaran tahun 2014, di Jawa Barat korban penyalahgunaan narkoba mencapai 800.000 orang dan setiap harinya 7 orang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba tersebut,” ungkap Heri Ukasah Sulaeman, SPd yang menjadi juru bicara Fraksi Partai Gerindra pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (10/9) malam.

Untuk itu, tegas Heri, Fraksi Partai Gerindra meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat

memperhatikan dengan sungguh-sungguh persoalan ini dengan segera menyusun langkah strategis mencegah dan menanggulangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami usulkan agar di Jawa Barat segera dibangun gedung rehabilitasi narkoba. Gedung rehabilitasi ini, kami pandang penting mengingat penyalahgunaan narkoba sudah zona merah,” katanya.

Berkaitan dengan langkah-langkah strategis dalam upaya mencegah dan menanggulangi peredagan

dan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat di Ruang Sidang DPRD Jawa Barat, Jum’at (11/9) sore, menjelaskan, pertama, telah menerbitkan Perda Nomor 25 Tahun 2012 tentang Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Naoza dan Zat Adiktif Lainnya.

Kedua, menerbitkan instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2013 tentang Rencana Aksi Daerah di Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ketiga, menyusun Rencana Aksi Daerah Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2016-2020.

 

Sumber :

https://www.diigo.com/item/note/4x55f/s2rn?k=01f30fdd98ac070e16bd5c5d7dfac91f