Periferal Komputer

Periferal Komputer: Teknologi Input, Output dan Penyimpanan

Ø Periferal Komputer

Periferal adalah nama umum yang diberikan untuk semua peralatan input, output, dan penyimpanan sekunder yang merupakan bagian dari sebuah sistem komputer, tetapi bukan merupakan bagian dari CPU. Jenis utama dari periferal dan media yang dapat menjadi bagian dari sistem komputer:

  • Monitor. Lebih besar lebih baik untuk layar komputer. Layar lebar memberi nada lebih banyak ruang untuk menampilkan spreadsheet, halaman Web, baris atau teks, open window, dan lain-lain.
  • Printer. Disini printer laser lebih baik digunakan dalam kegiatan bisnis yang bervolume tinggi. Dan untuk printer inkjet warna yang berharga cukup murah memberi gambar berkualitas tinggi dan sesuai untuk menghasilkan foto. Dan biaya per halaman lebih tinggi daripada printer laser.
  • Pemindai. Terdiri dari model kertas dimasukan kedalam mesinnya, atau model yang rata diletakan di atas meja.
  • Driver hard disk. Lebih besar lebih bagus, karena berkaitan dengan ruang simpanan.
  • Driver CD dan DVD. Dibutuhkan untuk pemasangan software dan aplikasi mutimedia. Bentuknya adalah drive CD-RW/DVD di dalam CPU.
  • Sistem Backup. Jangan melakukan operasi komputer tanpanya. Drive disk magnetis yang dapat dipindahkan dan bahkan drive CR-RW serta DVD sangat nyaman dan baik untuk digunakan membuat cadangan (backup) isi hard drive anda.

Ø Teknologi Input

Teknologi input kini memberikan interface pemakai yang lebih natural untuk para pemakai komputer. Anda dapat memasukkan data dan perintah secara langsung dan dengan mudah ke dalam sistem komputer melalui peralatan penunjuk seperti mouse elektronik dan papan sentuh, serta teknologi seperti pemindai optikal, pengenal tulisan tangan, serta pengenal suara.

sumbe r:

https://aboshdg.net/navigator-topo-apk/