Perkembangan produk perusahaan PDAU tulungagung

Perkembangan produk perusahaan PDAU tulungagung

Saat ini PDAU sebagai BUMN memiliki beberapa produk perusahaan, yang awalnya hanya memiliki satu unit usaha yaitu usaha percetakan. Setelah mengalami perkembangan waktu dan zaman,PDAU sendiri mengalami peningkatan menambahnya beberapa unit atau bidang usaa diantaranya :

(1). Unit percetakan

(2). Unit elpiji

(3). Unit pariwisata popoh

(4). Unit pesanggrahan argowilis sendang

Adapun diantaranya di dalam PDAU sendiri terdapat beberapa pengurus yang sehari-hari      mengelolanya yaitu:

Dan masih banyak lagi bagan-bagan pengurus,itu sedikit informasi dari tata kelola pengurusannya. PDAU sendiri pemegang saham murni dari pemerintah, tidak ada campur tangan atau kepemilikan modal dari pihak luar, jadi saham yang mempunyai hanya pemerintah, akan tetapi dalam pengelolaannya dan pengembangannya lebih banyak dari pemegang pengurusan.

 Setiap badan usaha pasti memiliki modal, perusahaan daerah aneka usaha ini dari pemerintah digelontorkan modal sebanyak Rp. 170.469.249. Dana tersebut dimaksudkan untuk memajukan dan nantinya akan mensejahterakan rakyat yang ada didaerahnya dengan cara memberikan bidang usaha yang nantinya akan menyerap tenaga kerja dan keuntungannya dapat masuk dalam APBD daerah.

Di dalam perda no 5 tahun 1980 dan perda no 9 tahun 2009 yang berupa pengalokasian tanah dan bangunan. Yang akan ditempati untuk menjalankan usahanya. Di tahun 2008 popoh dan argo diserahkan ke pemprof. Sedangkan di tahun 2011 balai rakyat dan tenis diserahkannya.

Referensi :

  • Undang undang republik indonesia nomor 5 tahun 1962 tentang perusahaan daerah.
  • Peraturan daerah kabupaten tulungagung –jdih.jatimprov.go.id.

sumber :
https://mitradesain.co.id/2020/06/11/seva-mobil-bekas/