Pimpin Rakor Penataan PKL Dewi Sartika

Pimpin Rakor Penataan PKL Dewi Sartika

Pimpin Rakor Penataan PKL Dewi Sartika

 

 

Pimpin Rakor Penataan PKL Dewi Sartika

Pelaksana Tugas

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Rabu (21/02/2018) siang memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) jalan Dewi Sartika di Paseban Narayana, Balaikota Bogor.

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Satpol PP Herry Karnadi

Kepala Dishub Rakhmawati, Kepala Diskop UMKM Anas S. Rasmana, Kabag Administrasi Kemasyarakatan Setda Iman, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif Asikin, Camat Bogor Tengah Agustian Syah dan Lurah Cibogor serta Dirut PT Javana Artha Perkasa.

Saat mengawali rakor Usmar menyampaikan bahwa rakor ini merupakan tindaklanjut rapat bersama Muspida Kota Bogor beberapa waktu. Dalam rekomendasi langkah yang harus ditegaskan kawasan Dewi Sartika harus seoptimal mungkin bebas dari fungsi-fungsi yang ada selama ini, dimana fungsi tersebut ada yang legal maupun ilegal,” ujar Usmar.

Langkah utama tegas Usmar

Langkah utama tegas Usmar adalah diperlukan adanya pembenahan melalui penataan ulang kawasan Dewi Sartika dan fungsi lain, seperti parkir dan kegiatan lain di Dewi Sartika, mulai dari yang eksisting maupun insidentil. “Jumlah PKL yang ada kurang lebih berjumlah 518 PKL, seperti yang dilaporkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S. Rasmana,” sebutnya.

PKL di jalan Dewi Sartika

Kedepan pelaksanaan penataan PKL di jalan Dewi Sartika akan didukung secara penuh oleh personil Kepolisian dan TNI yang merupakan bagian dari unsur Muspida Kota Bogor. Namun sebelum dilakukan eksekusi terlebih dahulu akan dibuat laporan dan harus di sosialisasikan.

“Kawasan Dewi Sartika sendiri pada awalnya hanyalah lokasi penampungan sementara, namun pada kenyataan berkembang dari batasan-batasan yang telah disepakati,” jelasnya.

Sumber : https://sel.co.id/