Rancangan Smartphone Unik dari OPPO

Rancangan Smartphone Unik dari OPPO

Rancangan Smartphone Unik dari OPPO

Rancangan Smartphone Unik dari OPPO
Rancangan Smartphone Unik dari OPPO

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa

Sederet vendor berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan Smartphone dengan penggunaan layar yang benar-benar penuh, dan minim bingkai. Sudah banyak cara yang terealisasikan, mulai dari pop-up camera, slider, hingga lubang di layar. Dan selama ini, kita tahu bahwa yang tertanam disana hanyalah kamera serta beberapa sensor lain saja.

 

Namun belum lama ini

OPPO membuat kalangan heboh lantaran memiliki konsep Smartphone yang tak wajar. Perusahaan asal China tersebut memiliki paten yang menampilkan konsep perangkat masa depan miliknya. Dan penampilannya sendiri benar-benar aneh dan belum pernah ada sebelumnya.

Sebagaimana paten yang telah disebarluaskan oleh LetsGoDigital, OPPO memiliki rancangan untuk membuat Smartphone yang memiliki layar kedua berkonsep pop-up. Pada gambar pertama, bagian layar kedua Ponsel telah menjulur secara vertikal ke atas layaknya bagian kamera pop-up pada umumnya, hanya saja dengan ukuran lebih besar. Layar yang tampil di bagian atasnya ini sekitar sepertiga dari panjang layar utama.

 

Kemudian pada gambar kedua

diketahui kalau Smartphone terbaru rancangan OPPO ini dimungkinkan untuk digeser ke arah samping layar keduanya. Tingginya sama, cuman lebar yang muncul di permukaan hanya sebagian saja. Dan tentu saja, bagian tersebut nantinya akan memiliki fungsi khusus yang tidak biasa.

Yah, meski masih dalam bentuk paten dan rancangan saja, akan tetapi ini membuktikan kalau OPPO memang ingin menjadi salah satu vendor yang memiliki banyak inovasi untuk tampil beda daripada vendor lainnya.

 

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Gizmodo

disebutkan kalau layar tambahan yang bisa dimunculkan ke atas ini nantinya dapat digunakan untuk mengendalikan musik maupun film, atau mungkin bisa digunakan pula sebagai drawer fisik guna memunculkan seluruh aplikasi kalian di bagian layar tersebut, atau bisa jadi sebagai tray notifikasi dengan kendali penuh.

Kemudian, ketika layar di geser ke bagian samping bisa digunakan sebagai kendali on-screen ketika bermain game, seperti main PUBG Mobile atau Fortnite misalnya, dengan begitu layar akan terbebas dari gangguan tangan dan permainan akan berlangsung lebih seru.

Sumber : https://ngelag.com/