Smartphone Ini Diklaim Anti-Hack

Smartphone Ini Diklaim Anti-Hack

Smartphone Ini Diklaim Anti-Hack

Smartphone Ini Diklaim Anti-Hack
Smartphone Ini Diklaim Anti-Hack

Jika kita menyimpan privasi data seperti rekening bank, informasi

pribadi dan lainnya yang sangat penting di smartphone, sebaiknya smartphone tersebut benar-benar mempunyai sistem keamanan yang sangat baik.

Pasalnya, jika smartphone yang kita andalkan untuk menyimpan data penting tingkat keamanannya lemah, maka kemungkinan besar data tersebut bisa dibobol oleh para hacker.

Meski mereka (produsen smartphone) mengklaim bahwa produknya anti-hack, namun secanggih apapun smartphone tersebut pasti ada kelemahannya. Meski begitu, smartphone di bawah ini diyakin mempunyai tingkat keamanan lebih baik dibandingkan smartphone lainnya.

# iPhone 7

Smartphone yang satu ini diklaim mempunyai fitur privasi dan tingkat keamanan yang sangat baik. Memang, iPhone 7 beberapa kali pernah ada yang mencoba untuk membobol keamanannya atau men- jailbreak.

Jailbreak adalah komunitas para pengguna iOS atau iPhone

yang tersembunyi atau “bawah tanah” yang tujuan mereka ingin meng-hack OS iPhone namun caranya tidak legal. Contohnya menjadikan iPhone bisa mengunduh aplikasi yang seharusnya bayar menjadi gratis.

Namun, smartphone buatan Apple ini menggunakan sistem operasi

(OS) 10. OS tersebut diklaim tidak mempunyai titik celah serta ekstra aman. Fitur lainnya dari smartphone ini yaitu fitur fingerprint scanner.

 

sumber :

https://imii.co.id/