SMPN 39 Kota Bekasi Kedatangan 3 Guru Asal Filipina

SMPN 39 Kota Bekasi Kedatangan 3 Guru Asal Filipina

SMPN 39 Kota Bekasi Kedatangan 3 Guru Asal Filipina

SMPN 39 Kota Bekasi Kedatangan 3 Guru Asal Filipina
SMPN 39 Kota Bekasi Kedatangan 3 Guru Asal Filipina

SMPN 39 Kota Bekasi di Jati Asih kedatangan tiga guru berkebangsaan Filipina.

Kedatangan mereka sebagai bagian dari program pertukaran guru kerja sama pemerintah Indonesia dengan Filipina melalui  giat sister school program.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono berkesempatan menyambut  tiga utusan guru dari Philipina Mr.Ray, Mr.Brayen, dan Mr,Archi.  Acara penyambutan di kemas  dengan menyuguhkan tari kebanggaan Kota Bekasi yakni Tari Lenggang Bekasi dan kolosal dengan Tari Kembang Tanjung, serta tari nusantara bimbingan Isnain Ningtyas Kurnia Ayui dan diiringi musik angklung tradisional Jawa Barat bimbingan H Khatibi.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran dalam bendera kebangsaan sebagai simbol

persahabatan Indonesia dan Philipina .

Dalam sambutannya, Wawali Bekasi Tri Adhianto mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, berharap akan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas untuk perkembangan pendidikan dan budaya di Kota Bekasi, khususnya SMPN 39 Kota Bekasi.

” Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas untuk perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bekasi,” ujar Tri.

Wawali juga menyampaikan bahwa SMPN 39 Kota Bekasi sudah sangat siap untuk menerima Sister School Program

, dan tak lupa mengucapkan selamat datang dan salam persahabatan kepada utusan guru Philipina yang hadir.

” SMPN 39 Kota Bekasi, sudah sangat siap untuk menerima Sister School Program. Saya juga mengucapkan selamat datang, semoga kedatangannya ke Indonesia membawa suatu kemajuan untuk perkembangan pendidikan dan budaya. Selamat datang ‘MALIGAYANG PAKDATING’ Sister School Program ,” ucap Wawali Kota Bekasi

Acara di lanjutkan dengan sambutan dari utusan guru Philipina. Dalam sambutannya mereka mengaku  bangga dan terharu karena telah disambut dengan penuh hangat oleh seluruh pejabat Kota Bekasi. Selama satu minggu mereka berada di Indonesia, sudah banyak  sisi kebudayaan Indonesia yang mereka pelajari dan mereka kunjungi.

Mereka mengucapkan rasa terima kasih untuk semua sahabat, khususnya guru-guru di Kota Bekasi. Sudah sangat luar biasa dalam terlibat mensukseskan acara penyambutan.

 

Baca Juga :