Software Aplikasi, Aplikasi Untuk Pemakaian

Software Aplikasi, Aplikasi Untuk Pemakaian

Ø Software Aplikasi Bisnis

Ribuan software khusus tersedia untuk mendukung aplikasi khusus para pemakai akhir dalam bisnis dan bidang lainnya. Contohnya, software aplikasi bisnis mendukung perekayasaan ulang dan otomatisasi proses bisnis dengan aplikasi e-business strategis seperti manajemen hubungan pelanggan, enterprise resource planning, dan manajemen rantai pasokan.

Ø Software Suite dan Paket Terintegrasi

Setiap suite meterngintegrasikan beberapa software untuk word processing, spreadsheet, grafik persentasi, manajemen database, dan manajemen informasi personal. Microsoft, Lotus, Corel, dan Sun mengemas beberapa program lainnya dalam setiap suite, bergantung pada versi yang kita pilih. Contoh-contohnya meliputi program untuk akses Internet, e-mail, publikasi Web, publikasi desktop, pengenal suara, manajemen keuangan, ensiklopedia elektronik, dan sebagainya.

Ø Penjelajah Web dan lain-lain

Komponen software paling penting bagi banyak pemakai komputer saat ini adalah penjelajah Web (Web browser). Sebuah penjelajah seperti Microsoft Internet Explorer dan Nescape Navigator adalah interface software penting yang Kita gunakan untuk menunjuk dan menekan jalan kita melalui berbagai sumber daya hyperlink di World Wide Web dan bagian lainnya dalam Internet, seperti juga untuk intranet dan ekstranet berbagai perusahaan.

Ø Electronic Mail dan Pesan Instan

  • Electronic Mail (e-mail) telah mengubah cara orang bekerja dan berkomunikasi. Jutaan pemakai akhir kini bergantung pada software e-mail untuk berkomunikasi satu sama lain dan untuk menerima pesan elektronik serta lampiran file melalui Internet ataupun intranet maupun ekstranet organisasi mereka.
  • Pesan instan(instant messaging-IM) adalah teknologi gabungan e-mail/konferensi komputer yang telah tumbuh begitu cepat hingga telah menjadi metode stkitar untuk pesan elektronik bagi jutaan pemakai Internet di seluruh dunia.

baca ju;ga :