Teknologi Input Lain

Teknologi Input Lain

Teknologi garis magnetis (magnetic stripe) adalah bentuk umum dari entri data yang membantu komputer membaca kartu kredit. Kartu pintar (smart card) yang menyimpan mikroprosesor dan beberapa kilo byte memori ke dalam kartu debit, kredit dan kartu lainnya. Kartu digital mewakili rangkaian teknologi input lainnya yang berkembang dengan cepat.

Ø Output

Teknologi output yang menarik adalah sistem respon (voice response) dan output multimedia makin banyak ditemukan bersama dengan tampilan video dalam berbagai aplikasi bisnis. Ada output video dan output tercetak.

Ø Kebaikan dan Kelemahan Penyimpanan

Dokumen kertas yang disimpan dalam kabinet file sebagai bentuk utama dari media penyimpanan. Akan tetapi, pemakai komputer lainnya akan lebih cenderung untuk bergantung pada sirkuit memori dan peralatan penyimpanan sekunder dari sistem kompuer untuk memenuhi persyaratan penyimpangan. Di pihak lain, media seperti cartridge pita magnetis disebut sebagai peralatan akses berurutan.

Memori semi konduktor memilik dua dasar, yaitu :

  1. RAM (random access memory)adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori.
  2. ROM (random only memory) adalah perangkat keras pada komputer berupa chip memori semikonduktor yang isinya hanya dapat dibaca Jenis memori ini datanya hanya bisa dibaca dan tidak bisa ditulis secara berulang-ulang.

sumber :

https://aidbnew.org/comix-zone-classic-apk/