Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Tips Terbaik Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tipe kerontokan yang lain yaitu rontok anagen, Berbeda dengan rontok telogen, Rontok anagen justru terjadi pada saat rambut berada dalam fase tumbuh. Kerontokan ini terjadi secara Tiba-tiba sebagai akibat kemoterapi atau perawatan dengan menggunakan radiasi. Selain itu Paparan beberapa jenis bahan kimia seperti (Thallium) Dan (Arsenik) Juga dapat menyebabkan kerontokan yang Tiba-tiba seperti ini. Rontok anagen biasanya terjadi 1-3 minggu setelah tumbuh terpapar kemoterapi atau bahan kimia. Namun kondisi seperti inipun bersifat sementara, Usai perawatanya dihentikan, Dan rambut akan Berangsur-angsur tumbuh normal kembali.

 

Cara mencegah rambut rontok dengan teh hijau

Teh hijau (Green tea) banyak mengadung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta menghilangkan lemak dan ketombe juga mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Cara memakainya : Cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, Kemudian endapkan selama semalaman. Air teh yang telah semalaman atau air teh yang telah basi tersebut Di Gosok-gosokkan ke kulit kepala, Dan lakukan sesaat sebelum keramas.

Cara mencegah rambut rontok dengan kemiri

Kemiri tersebut banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak, Manfaat yang lain dari kemiri adalah dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak dalam kemiri, sangat baik untuk akar rambut, Cara memakainya : Kemiri di tumbuk kasar, kemudian di sangrai, setelah selesai, Tumbuk hingga halus sampai mengeluarkan minyak, Lalu gunakan minyak kemiri untuk Creambath. Lakukan sebelum keramas, Kemudian bilas dengan air bersih, Setelah bersih, Baru pergunakan shampo untuk Keramas.

Cara mencegah rambut rontok dengan aplukat

Untuk rambut yang kering. Karena buah aplukat tersebut kaya akan asam lemak dan nutrisi. Cara memakainya : Hancurkan aplukat di dalam mangkuk, Lalu usapkan pada rambut, Mulai dari akar hingga ujung rambut, Kemudian biarkan selama 20-30 menit, Jika selesai 20-30 menit bersihkan rambut dengan menggunakan shampo dan bilas hingga bersih.

Cara mencegah rambut rontok dengan cuka apel

Kandungan alfha-hidroxy acids yang ada dalam cuka apel bermanfaat untuk membantu membersihkan bekas kotoran dan polusi yng menempel pada kulit kepala. dengan langkah seperti berikut ini, Ambil seperempat gelas air kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel, Kemudian pergunakan campuran tersebut untuk membilas rambut anda pada saat keramas.

 

Baca juga artikel: