USAHA UNTUK MENGATASI KEGELISAHAN DAN KETIDAKPASTIAN

USAHA UNTUK MENGATASI KEGELISAHAN DAN KETIDAKPASTIAN

Kita tahu bahwa kita hidup di dunia ini sudah ada yang mengatur. Yakni Allah SWT. Segala urusan kita sebenarnya sudah di atur olehNya semenjak kita masih ada di dalam kandungan. Maka sudah kewajiban kita sebagai makhluk ciptaanNya harus bertaqwa dan beriman kepadaNya. Dalam mengatasi kegelisahan usaha yang dapat kita lakukan yang pertama yakni harus mulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, yaitu kita harus bersikap tenang. Dengan sikap tenang, maka kita dapat berpikir tenang pula. Sedangkan cara yang paling efektif adalah dengan berserah diri kepada Allah SWT.

Yang pertama kita instropeksi pada diri kita sendiri, mengapa hal itu terjadi, apa penyebabnya dan sebagainya. Kita harus bersedia menerima sesuatu yang terjadi pada diri kita dengan sabar, tabah niscaya srasa gelisah yang ada dalam diri kita akan hilang. Kemudian yang paling utama yaitu berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh sabar, tabah, dan ikhlas sehingga Ia mau mengabulkan permohonan kita sebab Allah adalah Dzat Yang Maha Pemurah, Maha Pengampun, Maha Pengasih serta Maha Penyayang setiap  umatnya yang mau berdoa dan memohon kepadaNya.

Dengan cara mendekatkan diri kepada Allah dan berserah diri dihadapan Allah dengan sungguh-sungguh dan dibarengi dengan hati yang bersih, niat yang ikhlas dan tulus dari dalam hati kita, maka lama kelamaan kegelisahan pun akan hilang dengan sendirinya. Mendekatkan diri bukan hanya dengan cara melalui hubungan vertikal dengan Sang Maha Pencipta saja, tetapi juga melalui hubungan horizontal dengan sesama umat manusia sebagaimana yang diperitahkan oleh Allah SWT.

Sumber :

https://sewamobilbali.co.id/snapdragon-835-tenagai-asus-zenfone-4-pro/